Rabu, 07 Desember 2016

Tempat Wisata Depok Masjid Kubah Mas

Tempat Wisata Depok Masjid Kubah Mas

Masjid Kubah Mas Yang Tersohor 

    Tempat Wisata Depok Masjid Kubah MasKota Depok adalah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat yang memilki 63 kelurahan dan 11 Kecamatan, banyak objek wisata yang sudah terkenal di kota depok ini salah satunya adalah Masjid Kubah Mas yang merupaka wisata terpopuler yang berada di kota Depok 

Tempat Wisata Depok Masjid Kubah Mas

Tempat Wisata Depok Masjid Kubah Mas


1. INFO SEJARAH MASJID KUBAH MAS 


        Masjid ini dikenal juga dengan nama Masjid Dian Al-Mahri. Bangunan ini mempunyai kubah berlapiskan emas ini diresmikan  tanggal 31 Desember 2006, tepat setelah pelaksanaan shalat idul adha 1427 H. Pendiri masjid bernama Ibu Hj. Dian Juriah Maimun Al-Rasyid serta Bapak H. Maimun Al-Rasyid.
Masjid Kubah Mas ini mempunyai luas 8.000 meter persegi ini berdiri di lahan seluas 70 hektar. Adapun Material yang berupa logam emas yang digunakan dalam pembangunan masjid, memakai 3 teknik pemasangan. Yang pertama serbuk emas terpasang di mahkota atau pilarnya, kedua adalah gold plating yang ada di lampu gantung, pagar mezanin, roling tangga mezanin, yang unik disini ada kaligrafi arab bertuliskan kalimat tasbih yang terdapat pada ujung langit-langit kubah, dan ornamen yang ada pada mimbar mihrab, terakhir adalah gold mozaik solid pada kubah menara serta kubah utamanya membuat masjid ini memilki keunikan tersendiri sehingga menimbulkan kesan tersendiri bagi pengunjungnya.
Kubah masjid yang dibuat seperti masjid yang ada di Persia maupun India yang dibalut mozaik lapis emas 24 karat yang bahan-bahannya langsung diimpor dari eropa tepatnya nya dari negara Italia. Di bagian langit-langit kubah kita bisa melihat lukisan langit dengan warna yang dapat berubah mengikuti warna langit ketika waktu shalat tiba.

Tempat Wisata Depok Masjid Kubah Mas

Tempat Wisata Depok Masjid Kubah Mas

2. INFO PENGEMBANGAN MASJID KUBAH MAS 


Masjid yang masih terus dikembangkan ini  menjadi kawasan terpadu bernama Islamic Center Dian Al-Mahri. Kemegahan dari bentuk luar maupun dalam masjid disebut-sebut sebagai yang paling megah di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara. Adapun Jumlah jamaah shalat yang bisa dimuat dalam masjid berjumlah 15.000 dan untuk kegiatan majelis taklim mampu menampung sampai dengan 20.000 jamaah. Ruang utama masjid ini berukuran 45×57 meter dan bisa memuat 8.000 jamaah, dari jumlah diatas masjid ini sudah jelas mempunyai daya tampung yang cukup banyak sehingga para pengunjung bisa begitu ramai datang kesini apalagi di akhir pekan.

A. INFO RUTE DAN LOKASI

~ Dari Cawang
Cawang - Mayjend. Sutoyo - Akses Tol Jagorawi - Tol Jagorawi - Interchange Dukuh - Tol JORR - Exit Fatmawati - TB Simatupang - Fatmawati - Pondok Labu - Cemara - Jatiraya Timur - Punak - Cinere Raya - Limo Raya - Meruyung Raya - Tiba DiMasjid Kubah Emas.

~ Dari Cempaka Putih
Cempaka Putih - Ahmad Yani - Gerbang Tol Cempaka Putih - Tol Dalam Kota - Interchange Cawang - Tol Jagorawi - Interchange Dukuh - Tol JORR - Exit Fatmawati - TB Simatupang - Fatmawati - Pondok Labu - Cemara - Jatiraya Timur - Punak - Cinere Raya - Limo Raya - Meruyung Raya - Tiba di Masjid Kubah Emas.

~ Grogol
Grogol - S. Parman - Slipi - Gatot Subroto - Semanggi - Jenderal Sudirman - Bundaran Senayan - Sisingamangaraja - Panglima Polim - Darmawangsa - Darmawangsa 4 - Prapanca - Darmawangsa 14 - Darmawangsa 13 - Fatmawati - Pondok Labu - Cemara - Jatiraya Timur - Punak - Cinere Raya - Limo Raya - Meruyung Raya - TIba Di Masjid Kubah Emas.

Menggunakan Kendaraan Umum 

Dari Bandara Sukarno-Hatta
Dari Bandara bisa naik Damri menuju jurusan Lebak Bulus kemudian turun di perempatan Pondok Indah ~ TB Simatupang ~ Lebak Bulus.
~ Disitu naik angkot putih D02 Ciputat ~ Pondok Labu turun di Pasar Pondok Labu.
~ Disitu naik angkot D102 Pondok Labu ~ Parung Bingung turun di Masjid Kubah Emas.

Tempat Wisata Depok Masjid Kubah Mas
Tempat Wisata Depok Masjid Kubah Mas

Sekian Informasi Menganai Tempat Wisata Depok Masjid Kubah Mas yang bisa saya berikan semoga bisa bermanfaat aminnn.... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar