Rabu, 09 Maret 2016

Berkunjung Ke Tempat Tempat Wisata Bogor

   Tempat-tempat Wisata Bogor- kota hujan adalah salah julukan buat kota bogor yang terletak di pulau jawa tepat nya di Jawa Barat, letak nya yang berdekatan dengan ibu kota kota ini merupakan salah satu tujuan wsata juga bagi para penduduk ibu kota Jakarta, selain kota nya disini juga banyak wisata alam yang tersedia.

    Tempat-tempat wisata di kota ini sungguh banyak menarik banyak wisatawan baik dalam maupun luar negri, di kota Bogor menawarkan Anda pengalaman wisata alam yang memikat serta aneka hiburan dan permainan yang menyenangkan,

1. Museum Etnobotani

Museum Etnobotani Beralamat:

Jl. Ir.H.Juanda 22-24, Pusat Penelitian Biologi – LIPI

Open until 4:00 PM

     Objek wisata ini bisa mengedukasi kita semua karena banyak mungkin dari kita yang tidak mengetahui sejarah sebelum kita ya salah satu nya adalah kerajinan rotan ini yang sudah lama sekali tempat-tempat wisata di Bogor salah satu nya adalah Museum yang diresmikan sejak tahun 1982 oleMenristek BJ Habibie pada masa itu memiliki koleksi sekitar 1700 benda dengan penomorannya masing-masing dan dipamerkan dalam ruang kaca. Benda-benda ini merupakan sampel yang digunakan para peneliti di berbagai daerah tatkala meneliti hubungan antara suku-suku asli suatu daerah di Nusantara dengan tumbuhan yang ada di sekitarnya.
Objek wisata ini bisa mengedukasi kita semua karena banyak mungkin dari kita yang tidak mengetahui sejarah sebelum kita ya salah satu nya adalah kerajinan rotan ini yang sudah lama sekali

2. Kebun Raya Bogor & Istana Bogor

AlamatKebun Raya Bogor adalah : di Jalan Ir. Juanda nomor. 13 kota Bogor Jawa Barat


Jam Buka Kebun Raya Bogor:

Kebun Raya: 07.30-17.30 WIB
Kantor: 07.00-15.30 WIB
Layanan Informasi: 08.00-16.00 WIB
Herbarium: 08.00-15.00 WIB
Rumah Kaca Anggrek: 08.00-15.30 WIB
Toko tanaman dan Cinderamata: 08.00-15.30 WIB
Cafe Dedaunan: 08.00-21.00 WIB
Museum Zoologi: 08.00-16.00 WIB

Harga Tiket Kebun Raya Bogor:

Wisatawan Lokal: Rp. 14.000,- / orang.
Wisatawan Asing Rp. 25.000,- / orang.


Jika kalian salah satu penikmat pemandangan hijau maka kalian sangat disarankan datang kesini, bukan hanya kalian bisa berekreasi disini tapi kalian, melainkan juga pusat pendidikan dan lokasi observasi tanaman. Terdapat lebih dari 15.000 jenis pohon dan tumbuhan di kebun raya bogor ini menarik bukan?
Salah satu tempat wisata di Bogor yang satu ini telah dikembangkan sejak zaman Kerajaan Sunda Kelapa dahulu kala, dan dianggap pula sebagai Kebun Botani paling tua di Asia.


3. Museum Pembela Tanah Air


Monumen dan Museum PETA Bogor
Kompleks Pusdikzi TNI-AD, Jalan Jend. Sudirman No.35 Bogor. GPS: -6.5851821, 106.7965615 (Peta Museum PETA Bogor).

Gratis. 

Banyak sekali info atau pelajaran yang bisa anda petik, Anda akan mendapati banyak kisah perjuangan PETA menuju Indonesia merdeka saat berkeliling dalam museum Pembela Tanah Air ini. ini merupaka info yang sangat penting bagi kita semua untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pada diri kita karena para pejuang sebelum kita meraka matia matian membela negara yang kita cintai ini tidaklah gampang untuk membuat negara ini merdeka, maka dari itu kita selain kita rekreasi kita juga dapa pengalaman yang sangat berharga bila berkunjung ke tempat ini



dari sekian banyak tempat tempat wisata di bogor coba datang ke tiga temapt tersebut dulu karena jika datang ke bogor hal yang wajib bagi para wisatawan itu lah yang paling populer di kota bogor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar