Jumat, 11 Maret 2016

Tempat Wisata Kuningan Yang Indah

    Tempat Wisata Kuningan- bicara soal keindahan alam di nusantara memiliki banyak sekali keindahan alam yang sangat luar biasa memanjakan pandangan mata kita, khusus daerah kuningan bagian timur juga banyak memiliki pemandangan yang mengundang decak kagum.
ketika berjalan jalan ke daerah kuningan bagian timur yang sekaligus penghubung antara cirebon dan dengan daerah priyangan timur, bisa juga sebagai jalur alternatif antara bBandung menuju Majalengka dengan Jawa Tengah. kuningan bagian timur ini memiliki banyak alam yang masih terjaga dengan baik, sehingga banyak tumbuhan yang tumbuh sangat bagus disini, alam yang hijau dan udara sejuk membuat kita betah lama lam di daerah kuningan timur ini.

Jika sedang berlibur ke Kuningan dan bingung mencari tempat wisata yang masih natural dan alami maka sempatkanlah datang ke daerah kuningan bagian timur, salah satu rekomendasi tempat wisata kuningan yang masih asri salah satu nya adalah Telaga Remis.

Telaga Remis Kuningan 


    Telaga Remis ini sangat cocok bagi para penikmat fotgraphy alam yang masih alami bisa mendatangkan banyak insfirasi dalam pengambilan foto. 
konon katanya nama Telaga Remis ini diambil dari sebuah binatang Remis, itu adalah sejinis kerang yang biasa bisa diolah menjadi makan bagi masyarakat sekitar dan rasa nya oun enkak sekali.
baca juga artikel tentang mencari Tempat wisata Kuningan Jawa Barat

Telaga remis kini  telah menjadi primadona nya wisata di kuningan terutama bagian timur, tidak hanya sejuk dan indah disini kitapun bisa menikamati kuliner yang cukup murah tidak terlalu menguras kantong, jadi jika memiliki budget yang minimpun tidak usah khawatir untuk menikmati makanan disini. 

Adapun Mitos/Cerita Tentang Telaga Remis 

Banyak pula mitos yang berkembang tentang Telaga Remis ini, 
Dahulu Keraton Cirebon yang pada waktu itu dipimpin oleh Sultan Matangaji menolak untuk memberi upeti kepada Kerajaan Mataram yang seharusnya diberikan. Maka diutuslah Pangeran Selingsingan dan anak buahnya. Namun sebelum sampai tujuan, rombongan ini bertemu dengan kelompok Pangeran Purabaya dari Mataram yang ingin menagih upeti. Hingga akhirnya perang pun tak terelakan perang yang sengit pun terjadi.
Bertempat di kaki Gunung Slamet, Pangeran Selingsingan ternyata tidak bisa menandingi ketangguhan Pangeran Purabaya dan pasukannya. Hal ini yang membuatnya mundur dan mengirim pesan kepada Sultan Matangaji bahwa mereka tidak bisa mengalahkanya.
Dan Sultan matanghaji pun mendengar keadaan itu, sultanpun mengutus menantunya yang juga hebat dan berilmu tinggi untuk membatu pasukan nya yang sedang tercecer di medan perang. atas perintah itu sang menantu Elang Sutajaya terketuk hatinya untuk segera membantu.
Begitu sampai medan perang Elang Sutajayapun mencari musuh utamanya yaitu Pangeran Purabaya yang dikenal susah ditaklukan, dengan senjata keris dan ilmu yang sakti Elang berhasil memukul mundur pasukan kerajaan Mataram tersebut dan dengan sejata keris itu Elang berhasil menusuk dan membelah dua tubuh sang purabaya.

jadi saat kekalan itu pangeran Purabaya pun mengemis minta ampun bahwa dia merasa sebagai umat muslim yang sam juga, tapi sang Elang Sutajaya tidak bergeming dan mengatakan engkau bukan umat muslim yang baik, seketika pangeran selingsingan pun menagngis dan tak bisa berhenti sehingga tangisan nya itu membuat sebuah telaga, Telaga yang kita kenal sekarang yaitu Telaga Remis 



Beralamat : 

terletak di kaki gunung Ciremai tepatnya di Desa Kaduela, Kuningan, Kecamatan Mandirancan, berjarak ±37 km dari pusat kota Kuningan.

Itulah info yang bisa saya bagi tentang Tempat Wisata Kuningan Yang Indah semoga bisa bermanfaat bagi para yang ingin liburan terimakasih




Tidak ada komentar:

Posting Komentar