Selasa, 29 Maret 2016

Temapat Wisata Di Kuningan Jawa Barat Curug Sidomba Cocok Buat Keluarga

  Temapat Wisata Di Kuningan Jawa Barat- Jikia anda sedang berlibur kedaerah kuningan apalagi bersama keluarga ini ada salah satu destinasi wisata yang cocok untuk keluarga, kuningan kini menjadi temapat yang salah satu destinasi yang sering banyak dikunjungi oleh para turis dalam negri karena banyak memiliki tempat yang alami dan asri untuk kita dan keluarga kunjungi.





  ini adalah tempat wisata yang ada di Kuningan Jawa Barat yaitu curug sidomba, Curug Sidomba terletak di Obyek Wisata Bumi Perkemahan Sidomba di bawah kaki Gunung Ciremai.  Asal muasal curug ini ditemukan secara tidak sengaja pada tahun 2002 oleh beberapa siswa SMP Islam Terpadu Umar Sjarifudin (ITUS) Kuningan yang sedang melakukan hiking menyusuri sungai di lereng Gunung Ciremai.




  ini adalah curug sidomba yang sedang rami diperbincangkan oleh masyarakat setempat karena setiap hari libur tempat ini banyak sekali pengunjung, Air terjun di sini berbeda dengan air terjun yang seperti biasa nya kita lihat, kita bisa melihat air terjun tingginya nya bisa puluhan meter, kalua anda datnag kesini jangan berharap anda bisa menemukan air terjun yang tinggi yang akan kita lihat disini air terjun nya hanya 3 meter saja dan disini air terjun bukan alami melainkan air terjun buatan makanya disini sangat aman jika anda membawa anak karena bisa bebas bermain tidak berbahaya bagi anak anak Tempat ini memag di desain untuk wisata keluarga.

  Seiring perkembangan dan banyak nya para keluarga yang berwisata kesini tempat disini bukan hanya curug saja melainkan banyak wahana bermain lainnya juga, kalau anda ingin mencari temapat yang mungkin ingin memanjakan mata disini memang bukan tempat nya, tapi jika anda ingin mengajak keluarga untuk liburan disini sangat tepat selain aman untuk anak anak pasti nya alam yang asri dan udara segar sudah pasti ada disini.




  mungkin ini hanya sekedar saran sebelum berangkat kesini lebih asyik kalo kita sudah membawa perbekalan  makan dari rumah dan kita makan bersama keluarga di pendopo pendopo yang sudah disediakan selain nikmat pasti lebih berasa berlibur bersama keluarga nya menjadi lebih erat hubungan antar keluarg. Obyek wisata ini sudah ditata dengan cukup baik ditujukan agar  lebih banyak wisatawan agar berkunjung ke sini khusunya para wisatawan luar kota. Fasilitas jalan setapaknya cukup bagus yang membuat kita berjalan dengan nyaman. dan Pohon-pohon dan tanaman di pinggir sungai saya lihat bukan tanaman dari Gunung Ciremai tetapi tumbuhan yang umum digunakan untuk taman yang membuat tempat ini lebis asri.  




Info Tentang Curug Sidomba Kuningan Jawa Barat 


Lokasi :

Terletak di Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Propinsi Jawa Barat. 
Peta dan Koordinat GPS: 6° 54' 6.79" S  108° 28' 32.06" E atau 6° 53' 42.33" S  108° 27' 51.04" E  

Aksesbilitas:

Dari kota Cirebon berjarak 20km atau 30 menit perjalanan dari kota Kuningan. Jika dari arah kota Cirebon menuju Kuningan dengan mengambil arah ke kanan di tiga jalur alternatif, yaitu di Prapatan Bandorasa Wetan, Balai Desa Manis Lor atau Balai Desa Manis Kidul lewat Desa Sembawa dan Desa Peusing.
Saat tiba di pintu masuk perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 300 m melewati jalan tangga yang bersemen dengan pegangan disisinya yang cukup nyaman. hati hati kalo berjalan turunan tangga lumayan curam.

Tiket dan Parkir:(Sewaktu-waktu bisa berubah)
Harga tiket masuk adalah Rp 5000 untuk dewasa dan Rp 3500 untuk anak-anak, sedangkan tiket parkir Rp 1500 untuk kendaraan roda empat dan Rp 1000 untuk kendaraan roda dua.


Fasilitas dan Akomodasi: 

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti camping ground, sarana olahraga, sarana bermain dan beberapa saung untuk bersantai.  Juga terdapat kolam ikan di bawah air terjun ini. Di kolam tersebuti banyak berisi jenis ikan Kancra Emas dan Kancra Bodas yang dilarang keras untuk dipancing dan diberi makan.

itulah info tentang tempat wisata di Kuningan Jawa Barat yang mungkin bermanfaat bagi kalian yang bingung berlibur kemana, terimakasih......

2 komentar:

  1. Jasa Bangun rumah
    Kami melayani jasa bangun rumah untuk wilayah jakarta dan sekitarnya,dari mulai konsultasi,perencanaan desain denah rumah sampai desain tampak/fasade rumah atau model rumah sesuwai dengan keinginaan anda.
    Biaya bangun Rumah Sederhana 1 lantai
    Spesifikasi bahan material :
    • Pondasi : Batu kali
    • Struktur : Beton Bertulang
    • Dinding : Batako di Plester dan Aci
    • Panel Pintu & Jendela : Engineering Door
    • Keramik Lantai : Asia Tile 30 x 30
    • Atap : Baja Ringan & Genteng metal
    • Plafond : Gypsum Board 9mm + Rangka Hollow
    • Sanitair : Ina /setara
    • Cat : Cendana /setara
    • Dapur : zink stenless stell
    Catatan:
    1. Perkiraan harga per meter2 rumah 1 lt sederhana adalah Mulai Rp 3.000.000,-[tidak mengikat bisa kurang/lebih.]
    2. Perkiraan harga per meter2 rumah 1 lt menengah adalah Mulai Rp 3.500.000,-[tidak mengikat bisa kurang/lebih.]
    Contoh: kita ingin membangun rumah dengan luas bangunan 70m2 maka biaya bangun rumah adalah 70m2 X Rp3.000.000,- =Rp210.000.000,-
    Harga bangun rumah menengah 2 lantai
    Bangun Rumah Menengah 2 lantai Spesifikasi bahan material:
    • Pondasi : Foot plate / cakar ayam
    • Struktur : Beton Bertulang dengan besi 6mm,8mm,10mm dan 13mm
    • Dinding : Batu Bata pres di Plester dan Aci
    • Panel Pintu & Jendela : Engineering Door kusen almunium
    • Keramik Lantai : Granit ex china 60 x 60 dan Asia Tile 40×40
    • Atap : Kontruksi atap Baja Ringan C 0,75,Alumunium Foil 1 sheet
    • Genteng :metal roof
    • Plafond : Gypsum Board Elephant 9mm + Rangka Hollow
    • Sanitair : Toto Standart /setara
    • Cat :Interior Catylac /Ekterior Catylac weathershild
    • Dapur : zink stenless stell
    • Instalasi listrik :Kabel Extrana, armature Panasonic
    Catatan :
    • Diluar biaya IMB,PLN dan PAM
    • Perkiraan harga bangun rumah per meter2 adalah Mulai Rp 4.000.000,-[tidak mengikat bisa kurang/lebih.]
    Contoh :Ilustrasi Jika anda ingin membangun rumah 2 lantai dengan luas bangunan 150m2(total luas lantai 1 di tambah luas lantai 2),maka perkiraan biaya bangun rumah adalah Rp 4.000.000 x 150m2 = Rp 600.000.000,-[Harga ditentukan pemilihan material dan bentuk desain rumah] Hubungi kami
    Ilustrasi Harga/Biaya yang dikeluarkan untuk membangun rumah apabila mau dikerjakan:
    • 1.Jasa Arsitek untuk mendesain rumah,biaya arsitek adalah 2.5%-5% dari nilai RAB.(tergantung nego) Contoh anda membangun rumah dengan biaya dalam RAB Rp 420.000.000,- Maka jasa desainnya adalah Rp 420.000.000,- X 2,5% =Rp 10.500.000,-
    • 2.Biaya bangun rumah.Adalah perkiraan biaya yang sudah dihitung oleh perencana/arsitek dalam bentuk RAB,perkiraan awal untuk biaya bangun rumah adalah sekitar Rp3.500.000,-per meter.Contoh kita membangun rumah dengan luas 120m2 maka biayanya 120m2 X Rp3.500.000,- =Rp420.000.000,-
    • 3.Jasa pemborong/kontraktor untuk melaksanakan dan pengawasan pembangunan rumah.Jasa kontraktor adalah 10% dari biaya bangun rumah. 10% X Rp 420.000.000,- =Rp42.000.000,-
    NB : Di luar biaya pengurusan IMB,Pasang listrik dan sambungan air PDAM
    Sumber: http://renovasi-bangunrumah.com/service/jasa-bangun-rumah/

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum ka izin copy paste ya info mengenai obyek wisata sidomba

    BalasHapus