Selasa, 15 November 2016

Danau Situ Gunung Tempat liburan Paling Asik Di sukabumi


     Danau Situ Gunung Tempat liburan Paling Asik Di sukabumi - Sukabumi yang dibilang anak muda jaman sekarang nggak ada matinya, membuat daerah ini menjadi begitu berkembang dikalangan pecinta alam atau para pecinta liburan mania, kali ini saya akan membahas salah satu tempat liburan yang berada di daerah Sukabumi Jawa Barat, mungkin kalian pernah mendengar nama Situ Gunung tempat ini  adalah salah satu tempat wisata di Sukabumi yang berupa danau alami, setelah berhari-hari beraktifitas di tengah hiruk-pikuk perkotaan yang sangat membosankan pastilah kita semua ingin merasakan ketenangan untuk merefresh otak, nah saya merecomendasikan tempat inilah sangat tepat untuk kalian semua kunjungi  Dengan udara segar tenrunya, Danau Situ Gunung ini bisa menjadi obat yang mujarab untuk yang lagi stress karena pekerjaan yang banyak.
selain tempat ini lagi tren dilanagan pecinta liburan kalian juga bisa ajak keluarga atau orang tersayang, Karena tempat yang satu ini akan sangat menyenangkan.
                                                         
mungkin dari kalian banyak yang bertanya tempat apa sih wisata yang satu ini ? nah ini adalah sebuah danau ini dikelilingi pohon pinus yang Lokasinya berada di lereng Gunung Gede Pangrango bisa ditempuh sekitar  kurang lebih 16 km dari pusat kota Sukabumi. Jarak yang tak terlalu jauh bukan? untuk kalian yang ingin merasakan suasana alam yang masih segar, jauh dari polusi udara tempat ini juara pokoknya, Apalagi kalau kalian merupakan pecinta pothography alam disekitar danau ini indah sekali banyak spot spot menarik untuk diabadikan di kamera kalian.
                                               
foto 1
                           Baca juga artikel tentang Waduk Darma Temapat Wisata Di Kuningan Jawa Barat
foto 2
foto 3

Berbeda dengan tempat wisata didaerah yang lain, disini kalian bisa menikmati lokasi sepuasnya sepanjang hari sepanjang kalian suka. Bahkan disini juga menyediakan tempat untuk kegiatan outdor alam bebas seperti berkemah, kalian juga bisa camping atau berkemah di Situ Gunung. liat saja dari foto yang diambil tempat berkemah nya sangat bagus rapih dan tentunya bersih membuat semuanya nyaman dan aman.
                                                                         
foto 1
foto 2


Mungkin dari kalian ada yang malas untuk berkemah jangan takut karena disini juga disediakan Akomodasi di sekitar wisata Situ Gunung biasanya berupa cotage berkapasitas empat orang dengan fasilitas lengkap termasuk televisi dan air hangat. Untuk akomodasi seperti ini, kalian paling enggak akan bisa mengeluarkan uang 350 ribu per malam. Atau jika kalian memang datang ramai-ramai, kalian bisa menyewa sebuah villa dengan fasilitas enam kamar tidur dengan harga  1 juta-an untuk per hari itu sih nggak terlalu mahal karena kalo rame rame bisa royongan ya kan? hehe 

selain danau di tempat wisata ini juga ada air terjun juga loh, Nama air terjun yang ada di dekat Situ Gunung adalah air terjun Curug Sawer, ini salah satu hasil foto air terjun curug sawer.

papan petunjuk


Info Rute Dan Saran Tentang Perjalan ke Danau Situ Gunung                               

      Untuk menuju ke wisata danau Situ Gunung di Sukabumi yang keren ini, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum kereta api. terlebih saat ini terdapat kereta api yang berangkat dari Stasiun Bogor yang menuju ke Sukabumi. Kalian bisa naik KA Pangrango yang memiliki rute Bogor Paledang-Sukabumi-Cianjur.

Saat kalian naik kereta api untuk menuju ke Situ Gunung, kalian harus turun di Stasiun Cisaat di Sukabumi. Setelah itu kalian baru mencari angkutan umum akan mengantarkan kalian hingga sampai ke Situ Gunung. jika kalian mau kalian bisa mencharter kendaraan seperti Angkot. Biayanya pun tidak terlalu mahal berkisar dari tarif 80.000 – 100.000. (catatan : harga sewaktu-waktu bisa berubah)
dan jangan sampai kita lupa bahwa suatu daerah yang kita kunjungi haruslah kita jaga kebersihan supaya tetap bisa lestari maka sampah yang kita bawa jangan lupa dibuang pada tempatnya ya,

Nah, bagaimana tertarik apa tidak mengisi liburan kalian kesini bagus bukan pokoknya dijamin tidak akan kecewa deh,apalagi bagi kalian yang tinggal di daerah perkotaan seperti Jakarta, Bandung ataupun Bogor, liburan ke Situ Gunung yang ada di Sukabumi adalah cara yang tepat untuk menghilangkan penat yang ada. Apalagi Danau Situ Gunung ini adalah salah satu tempat wisata alam di Sukabumi yang terkenal dengan kesegaran udaranya dan alam yang masih asri, ditunggu loh cerita kalian........!!!!!!

terimakasih salam liburan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar