Kamis, 17 November 2016

Pemandian Air Panas Cikundul Tempat Wisata Sukabumi

     Berendam Di Pemandian Air Panas Cikundul

    Pemandian Air Panas Cikundul Tempat Wisata Sukabumi-Berlibur ke sukabumi belum lengkap jika belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini tempat yang tidak begitu jauh dari kota Sukabumi ini adalah sebuah pemandian air panas.
jika diluar negri banyak sekali pemandian air panas buatan tapi kalau di negara kita Indonesia ini memiliki pemandian air panas alami yang baik bagi kesehatan kulit.
bagi yang sedang berwisata di daerah Sukabumi jangan lupa untuk menghampiri tempat wisata ini sekalian untuk merelaxsasi tubuh yang sudah lelah seharian beraktivitas.



1. Info Lokasi

    Sejarah tentang pemandian air panas Cikundul ini dibangun pada tahun 1990yang sekarang sudah menjadi salah satu obyek wisata yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang baik dari Kota Sukabumi itu sendiri maupun dari luar kota. 
untuk menuju ke pemandian air panas Cikundul ini sekitar 7 km ke arah utara dari kota Sukabumi jarak yang tidak jauh bukan?
adapun pemandian ini memiliki luas sekitar 5320 M2 yang terdiri dari Kolam Renang Air Panas dan Dingin, kamar Rendam.

2. Info Biaya

tidak lupa juga bagi yang ingin menginap disini disediakan penginapan juga jadi bisa sekalian beristirahat dengan kapasitas dan fasilitas yang cukup memadai.
adapun biaya harga sewa penginapan ditempat ini adalah rp 110.000 sampai rp125.000.
untuk tarif masuk kolam renang, yaitu untuk anak-anak sebesar Rp 3000,- dan dewasa Rp 4000. Sedangkan untuk kamar rendam dikenakan tariff Rp 25.000,- untuk fasilitas yang disediakan harga tersebut masih terhitung murah jadi jika memiliki budget minimpun jangan takut kemahalan.
(Harga sewaktu-waktu bisa berubah)


   pemandian yang dekat sekali dengan sungai bahkan bersebelahan yang air nya mengalir hingga sungai Cimandiri, keindahan disinipun tak kalah indah karena tempat nya yang dikelilingi pepohonan yang rindang.
Pemandian air panas Cikundul ini dikelola oleh pemerintah tepatnya dinas pemda olahraga, kebudayaan dan pariwisata, adapun karyawan yang bekerja disini memiliki 6 orang karyawan yang mungkin kedepan nya bisa bertambah tergantung kemajuan tempat wisata ini, dari data yang sudah ada pada tahun 2008 pengunjung bisa sampe 2000 wisatawan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar