Rabu, 16 November 2016

Tempat Wisata Sukbumi Tentang Goa Lalay

      Sebuah Cerita Wisata Di Goa Lalay


     Tempat Wisata Sukbumi Tentang Goa Lalay - Destinasi wisata kali ini sedikit unik wisata ini berada di daerah jawa barat tepat nya di kota Sukabumi.
Selain pantai dan gunung di daerah inipun banyak memiliki wisata yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Goa Lalay(kelelawar) yang unik yang menjadi perbincangan banyak orang atau pengunjung yang datang kesini merupakan sebuah goa yang berisikan kelelawar.

Goa ini sebenarnya tidak dapat dimasuki oleh umum ya karena begitu mau masuk kita mencium aroma tidak enak mungkin dari kotoran ribnuan kelelawar tadi ya, jadi biasa nya yang berwisata kesini hanya sekedar mampir saja karena jaraknya yang berdekatan dengan Pelabuhan Ratu dan mengabadikan foto di tempat ini.


goa lalay tampak depan mulut goa


Info Mengenai Goa Lalay

    Goa yang tidak bisa dimasuki untuk umum tapi kadang ada yang berani memasuki goa ini untuk penelitian atau bahan kajian, untuk goa nya sendiri tidak terlalu bahaya jika dimasuki, karena baunya yang menyengat membuat goa ini jarang ada yang memasuki.

tempat ini berjarak sekitar 3 Km dari Kota Pelabuhan Ratujika anda datang di sore hari sekita pukul 5 sore maka anda akan menyaksikan atrakasi dari ribuan kelelawar, untuk durasi terbang berkeliaran nya biasa nya selama 20 menit itu lah momen dimana kita bisa ambil foto kelelawar nya untuk bahan foto, tidak hanya itu ternyata ribuan kelelawar ini membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, karena kelelawar mampu memakan serangga seberat seperempat dari berat tubuhnya setiap malam, dan tentunya berperan penting dalam mengendalikan populasi serangga dan kata lain sebagai pembasmi hama.




     Itu adalah ulasan sedikit tentang Goa Lalay yang menjadi ramai di kalangan social media, jadi yang lagi liburan di Pelabuhan Ratu apa salah nya mampir kesini untuk sekdar tau atau sekedar bermain supaya tidak terlalu penasaran seperti apa Goa Lalay itu, 

Sekedar Info telah dilakukan kunjungan ilmiah di lokasi gua ini, tepatnya pada 7 November 1937, oleh seorang ilmuwan Belanda. Sedangkan foto Gua Lalay pertama kali dipublikasikan tahun 1938 dalam sebuah jurnal de Tropische Natuur.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar