Senin, 21 November 2016

Tempat Wisata Di Sukabumi Jawa Barat Yang Wajib Dikunjungi

    Indah Dan Mengedukasi Liburan Ke Ujung Genteng Pantai Pangumbahan


   Tempat Wisata Di Sukabumi Jawa Barat Yang Wajib Dikunjungi -  Ujung genteng adalah daerah di Sukabumi yang menjadi objek wisata yang memilki keindahan pantai yang sangat mengagumkan, banyak pantai yang menyuguhkan berbagai macam keindahan laut dan hamparan pasir yang luas dan bersih masih alami, salah satunya adalah Pantai Pangumbahan.

Info Tentang Pantai Pangumbahan 


a. Pasir Yang Memiliki Kandungan Silika 

      Adapun pasir yang terkandung di pantai Pangumbahan ini memilki kandungan silika yang tinggi bisa dimanfaatkan untuk bahan baku kaca, keramik, dan juga bisa untuk saringan filter air.
Tak jauh dari pantai pangumbahan ada pantai yang citireum yang menakjubkan dengan kelebihan singkapan lava yang cukup panjang diakibatkan oleh aktivitas vulkano ribuan tahun lalu yang mengalir dari puncak gunung dan membeku saat bertemu dengan air klaut yang menciptakan barisan batu kuarsa yang secara alami memagari pantai dan daratan sehingga tercipta nya pemandangan yang sangat bagus dan menakjubkan.

b. Penyu HIjau Yang eksotis

    kaya akan silika dan rimbun nya vegetasi pandan sehingga sangat bagus untuk melakukan pemijahan Penyu Hijau, penyu dengan ciri khas tubuh membulat ceper dengan tangan menyerupai bentuk dayung berfungsi untuk mengayuh saat dia berenang di lautan,
Penangkaran banyak dilakukan di pantai Pangumbahan ini untuk melestarikan jenis Penyu HIjau agar tidak punah.
Biaya masuk nya hanya perlu merogoh kocek sebesar 5000 rupiah saja, kita bisa menyaksikan Penyu bertelur pada malam hari dengan syarat kita tidak boleh berisik dan hati hati kita harus bersembunyi terlebih dahulu sebelum si Penyu menggali pasir nya yang dimana Penyu tersebut mau bertelur di tempat dahulu dia pernah menetaskan telur nya, banyak lagi edukasi yang bisa kita dapat bila kita berkunjung kesini.


c.Keindahan Pantai yang menakjubkan

    Kita bisa melihat sunset dan sunrise disini dengan berbagai macam cara menikmati bisa dengan duduk duduk di pasir atau dengan bersama teman teman membakar ikan, Tempat yang begitu alami jadi jangan berharap mendapatkan penginapan mewah, jika kita berkunjung kusus pecinta keindahan pantai yang alami dan bersih anda wajib mendatangi tempat ini air yang berwarna biru hamparan pasir yang luas begitu bersih menjadikan pantai ini menjadi andalan wisata daerah Sukabumi. jadi jika anda mempunyai rencana ketempat sebagus ini segera realisasikan saja dijamin tdak akan mengecewakan.



d.Tempat Surfing 
     
     Selepas pantai yang cukup landai ada sebuah palung yang cukup dalam berada tepat di bibir pantai dan kondisi mofologi pantai tersebut membuat gelombang ombak begitu tinggi bahkan bisa mencapai sekitar 3 meter.
Salah satu tempat wisata di Sukabumi ini banyak berbagai turis asing dari manca negara berdatangan untuk menikmati ombak dan berselancar di pantai pangumbahan, pantai yang relatif sepi dari para pedagang ini menjadikan pantai begitu bersih dari yang namanya sampah plastik, jadi liburan kita terasa menyegarkan pikiran jau dari keramaian kota, malam nya kita bisa berkemah sambil menikmati fenomena Penyu Hijau yang cukup langka

e. Rute dan Lokasi 

Lokasi terletak di kecamatan Ciracap, kabupaten Sukabumi provinsi Jawa Barat memilik garis pantai 2 sampai 3 km lebar pantai rata rata 20 sampai 30 m.

Rute – Mobil Pribadi: Jakarta, tol menuju Ciawi – Cicurug – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Kiara Dua – Jampang Kulon – Surade – Ujung Genteng. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar