Selasa, 15 November 2016

Wisata Sukabumi Curug Cikaso Yang Menakjubkan

     Curug Cikaso Andalan Wisata Di Sukabumi


     Wisata Sukabumi Curug Cikaso Yang Menakjubkan - Sukabumi memang dianugrahkan alam yang- luar biasa oleh sang pencipta banyak nya objek wisata yang bagus bagus dan ramai diperbincangkan dikalangan masyrakat, kali ini kita akan membahas wisata alam yang ada di Sukabumi yaitu sebuah curug atau air terjun yang ramai diperbincangkan tadi.

Curug Cikaso ini merupakan curug atau air terjun yang luar biasa indah dengan pemandangan disekitar nya yang masih alami menjadikan air terjun ini salah satu air terjun yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam terutama yang suka dengan air terjun.

dengan ketinggian kurang lebih 80 meter dan lebar 100 meter menjadikan air terjun ini memiliki ciri khas tersendiri. Air curug ini yang jatuh ke dalam kolam berwarna turqoise yang air nya berwarna biru kehijauan di bawahnya,

hasil foto curug atau air terjun cikaso
Curug atau air terjun ini akan terasa lebih indah ketika debit air nya yang sedang besar, percikan air nya pun terasa segar apabila terkena permukaan kulit kita, 

hasil foto curug atau air terjun cikaso

baca juga artikel Ketinggian WIsata Alam Bukit Karang Numpang Sukabumi


Lokasi dan Rute Curug atau Air Terjun Cikaso:


Terletak di selatan kabupaten Sukabumi nama lain dari curug atau air terjun ini adalah curug luhur yang artinya tinggi, Curug Cikaso berada di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat - Indonesia. Terletak pada koordinat GPS 7° 21' 40.13" S 106° 37' 3.88" E 

Curug ini berjarak sekitar 30 kilometer jika ditempuh dari Ujung genteng sekitr satu jam, dan dari Jampang Kulon berjarak 15 kilometer dan 8 kilometer dari Surade atau jika menggunakan kendaraan lama perjalanan sekitar 20 menit. 
dari arah sukabumi ikutilah arah menuju jalan Ujung Genteng, maka anda akan melewati bebeapa tempat lain nya. tepatnya Curug Cikaso terletak diposisi sebelah kiri jalan persisnya di pertigaan (simpang tiga) jalan Cikaso, disini disediakan parkiran juga dan dilanjutkan berjalan kaki untuk tiba dilokasi.

Harga tiket masuk

Kendaraan Mobil Rp 27.000,- per mobil + uang parkir Rp 6.000 ribu
Pejalan Kaki Rp 3.000,- per orang
Kebersihan Rp 2.000,-/ orang
(sewaktu waktu bisa berubah)

Fasilitas Lainya:

Sewa Perahu Rp 60.000,- / perahu kapasitas 10 orang. 
Toilet Rp.2.000,- untuk sekali pakai
tetap kebersihan harus dijaga ya 



Demikianlah info yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin berlibur berikut adalah hasil foto dari curug cikaso :













Tidak ada komentar:

Posting Komentar