Jumat, 18 November 2016

Tempat Wisata Baru Sukabumi

Tempat Wisata Terbaru Gunung Sunda Di Sukabumi     


    Tempat Wisata Baru Sukabumi- kali ini saya akan membahas salah satu tempat wisata terbaru sukabumi yang akhir akhir ini sering dibicarakan oleh warga sukabumi terutama para pecinta alam, tempat nya berupa gunung yang memiliki pemandangan yang sangat luar biasa.
yaitu Kawasan Gunung Sunda yang berupa gunung batuan kuarsa yang awalnya dimanfaatkan bagi masyarakat sebagai penyerapan air seiring berjalan nya waktu tempat ini menjadi berkembang sebagai tempat wisata bagi masyarakat sekitar.
Gunung sunda ini memilki kelengkapan dari segi pemandangan jika kita berkunjung ketempat ini maka mata kita akan disguh pemandangan alam yang begitu luar biasa indah lengkapnya adalah disini kita bisa melihat sunrise dan sunset, malam hari nya kota sukabumi terlihat terang dengan lampu lampu yang terlihat seperti bintang jatuh.




    Ketinggian Gunung Sunda tidak terlalu tinggi, lokasi gunung sunda yang memiliki ketinggian yang tidak begitu tinggi hanya sekitar 650 sampai 700 Mdpl, jarak tempuh menuju lokasinya hanya berkisar 20 sampe 30 menit tiba di puncak.

     Adapun mitos yang berkembang dimasyarakat mengenai Gunung Sunda merupkn salah satu tempat yg pernah didatangi dan disinggahi oleh Prabu Siliwangi, dan ini semua mengacu pada jalan yg menuju Gunung Sunda yaitu di beri nama JL. Siliwangi (Cibatu-Babakan-Cipancur-Ciroyom). Dan arah menuju Kadudampit itu diberi nama Surya Kencana.
adapun tepat di puncak Gunung Sunda begitu banyak cerita yg mengatakan bahwa dipuncak Gunung sunda itu terbagi menjadi dua kawasan, yang pertama itu di duduki oleh JIN (timur) dan kawasan kedua (barat) oleh Kerjaan Padjajaran.
Terdapat banyak macam-macam batu dengan bentuk dan keanehan yg ber beda-beda, dari mulai Batu Lulumpang, Batu Buruy (bentuknya seperti buruy) yang anehnya pada batu tersebut ada lubang dan diisi air yg sampe kpnpun air tsb tdk prnh habis, batu bilik, batu kasur. itu adalah sedikit mitos yang berkembang di daerah tersebut mau percaya atau tidak itu tergantung kita menyikapinya.


Lokasi dan Rute Gunung Sunda

      Tempat wisata Gunung Sunda Sukabumi adalah sebuah bukit yang berada di Jl. Siliwangi km.3, Ds. Padaasih, Kec. Cisaat, Kab. Sukabumi, Jawa barat. Dari alun-alun Cisaat berjarak mungkin hanya sekitar 3 sampe 4 KM. sedangkan untuk menuju lokasi bisa menggunakan pribadi baik kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat, Selain itu, Gunung Sunda juga berada di kawasan jalur lingkar selatan Sukabumi Via arah Cibolang, sehingga jika anda melalu jalur itu, anda pasti bisa melihat dengan jelas letak posisi Gunung Sunda itu dari bawah jalan.

    Adapun tarif masuk disini tidak juga terlalu mahal hanya 5000(sewaktu waktu bisa berubah) rupiah saja, sementara masih dikelola warga sekitar karena pemerinta belum begitu memerhatika obyek wisata baru ini mungkin kedepan nya jika perkembangannya bagus bukan tidak mungkin pemerintah turut ikut campur dalam mengembangkan wisata ini.
adapun kegiatan yang dilakukan disini adlah penanaman bibit bibit pohon guna melestarikan lingkungan sekitar agar tetap terjaga alam yang indah dan terjaga dengan baik.



     demikian info tempat wisata terbaru sukabumi yang bisa saya bagikan semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang membaca artikel ini, jangan lupa untuk terus menjaga kelestarian alam kita tetap kita jaga agar kelak anak cucu kita masih bisa menikmati indahnya alam yang kita punya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar